Home / MAF / Sosialisasi Belabeliku hingga ke Sudut Desa

Sosialisasi Belabeliku hingga ke Sudut Desa

Bertempat di pendopo Kecamatan Nanggulan, digelar pelatihan Media Online Market Place melalui bela beliku. Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM se Kecamatan Girimulyo dan Nanggulan mengikuti kegiatan ini, Selasa, 25 September 2018.

“Berjualan melalui online bisa bukak 24 jam dengan perangkat Hand Phone android maupun computer, tentu saja lebih efisien. Apabila berjualan secara manual jual beli langsung membutuhkan tempat, dana  yang tidak sedikit,”  kata Camat Nanggulan, Duana Heru.

Menurut Direktur Perumda Aneka Usaha Kulon Progo B, Wiwin Windarto AMD, Kabupaten Kulon Progo telah memiliki cara pemasaran melalui online yang bisa di akses di website belabeliku. Diharapkan dengan begitu, bisa menjual produknya tidak hanya menunggu pembeli di rumah atau di toko tetapi Pemerintah Kulon progo membantu dan memfasilitasi melalui media online atau mudahnya melalui toko online, dengan harapan UMKM di Kulon progo bisa lebih maju.

Wiwin Windarto menambahkan member belabeliku harus memiliki KTP Kulon Progo. “Ini adalah cara yang bagus, apalagi zaman sekarang online itu sudah sangat diminati oleh kalangan anak-anak sampai dewasa,” jelasnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *