Home / PMD / Kodim 0731/ Kulon Progo Gelar Donor Darah

Kodim 0731/ Kulon Progo Gelar Donor Darah

Donor darah kembali digelar oleh Kodim 0731/ Kulon Progo. Pesertanya, lebih dari seratus orang yang terdiri dari Radar 215 Congot, IKKT Ranting, Polres Kulon Progo, Anggota Bhayangkari, dan Satpol PP Kulon Progo. Ada pula  Ormas Hipakad Cabang Kulon Progo, Ormas FKPPI, GP Ansor serta masyarakat.

Menurut Dandim 0731/ Kulon Progo, Dodit Susanto, donor darah adalah bagian dari rangkain HUT TNI ke-73. “Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat strategis dan diperlukan, karena darah tidak bisa dibuat, tidak bisa diambil dari mana-mana, hanya dari manusia,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini, tambahnya, untuk berbagi dan bentuk bhakti kepada masyarakat. Dandim juga mengatakan  donor darah merupakan kegiatan sosial yang strategis, karena masih banyak masyarakat diluar sana yang membutuhkan darah.

Donor darah menurut Dodit juga merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menunjukkan jiwa patriot, kepedulian terhadap sesama dan untuk menumbuhkan sikap ikhlas terhadap sesama. Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Kodim 0731/Kulon Progo, dalam rangka HUT TNI ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke-68.

Setelah dilakukan cek tensi dan HB, dari 245 orang yang mendaftar hanya ada 130 orang dapat diambil darahnya untuk didonorkan. Selanjutnya kantong-kantong darah tersebut diserahkan oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., kepada Petugas PMI Kulon Progo, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.(yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *