Home / RJ / Warga Kalipetir Kekurangan Air Bersih

Warga Kalipetir Kekurangan Air Bersih

Kemarau yang belum usai, masih dirasakan berdampak bagi masyarakat Kabupaten Kulon Progo. Di wilayah Pedukuhan Kali Petir Kidul, misalnya, ada 72 rumah yang kekurangan air bersih. Semua fasilitas air bersih yang ada di wilayah tersebut tidak ada airnya.

Sunu Prastyajati, Bhabinkamtibmas Margosari, menjelaskan bahwa kondisinya cukup memprihatinkan. “Rasanya trenyuh saya Bhabinkamtibmas di Margosari. Setidaknya ada 72 rumah yang kekurangan air bersih. Selaku Bhabinkamtimas saya terus berusaha memfasilitasi, mencarikan bantuan air bersih,” ungkapnya.

Dan, dari yang dilakukan masyarakat dan Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtimas, kemarin dilakukan droping dua tangki Air Bersih. PMI Kabupaten Kulon Progo dan PT KAI menjadi penyumbang air bersih untuk di Pedukuhan Kalipetir Kidul, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Warga yang menerima droping air bersih merasa lega dan berharap bantuan droping air dilakukan hingga turun hujan. Sebab daerah Kalipetir apa bila di musim kemarau panjang akan kekurangan air, baru apabila hujan tiba di Kalipetir dapat menikmati air dengan bak bak penampungan yang ada. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *