Home / DENPUR / PAUD Telasih Pedukuhan Nganti, Hargotirto, Kokap Ikut Diklat

PAUD Telasih Pedukuhan Nganti, Hargotirto, Kokap Ikut Diklat

Peran guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di era milenial memang sangat penting. Tidak hanya mengajar tapi juga membentuk karakter anak usia dini, karena usia 1 tahun sampai 5 tahun merupakan the golden age atau  usia emas.

Itu yang membuat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, serius memperhatikan PAUD. Maka, sebuah pendidikan dan Pelatihan (Diklat) digelar di Gedung Nakula unit 3, Dinas Pendidikan dan Olahraga, JL Ki Josuto, area Sawah, Pengasih, Kulon Progo.

Diklat berjenjang tingkat lanjut untuk para pendidik PAUD ini, diikuti oleh 50 peserta  perwakilan PAUD se Kabupaten Kulon Progo. Diklat yang dibuka hari Senin, tanggal 18 Februari 2019 itu, direncanakan digelar sampai dengan Minggu tanggal 24 Februari 2019.

Acara dibuka oleh Drs Sumarsono Msi, selaku  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. “Salah satu anggaran pendidikan dipergunakan untuk meningkatkan kompetensi para pendidik  PAUD melalui pedidikan dan latihan,” kata Sumarsono dalam sambutan pembukaan Diklat.

Dari 50 peserta Diklat, terlihat PAUD Telasih perwakilan dari Pedukuhan  Nganti, Hargotirto, Kokap. Pendidik yang mendapat kesempatan mengikuti Diklat adalah Wahyuni DP dan Alfi Nur Walila. “Salah satu fungsi Diklat sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan, kinerja dan profesionalisme  pendidik PAUD,” tutur Wahyuni DP

Sementara  Alfi Nur Walila merasa senang bisa ikut Diklat, karena bisa menyerap materi yang dapat diterapkan dalam mendidik anak usia dini di PAUD Telasih. “Banyak  sekali manfaat PAUD bagi  anak usia dini. Misalnya saja, anak terbiasa menjalin rutinitas di sekolah, anak lebih percaya diri, anak terbiasa mengikuti aturan, anak mampu berkomunikasi dan berinteraksi, anak mendapatkan pembelajaran melalui berbagai  jenis permainan,” papar Alfi Nur Walila.(agus)

About redaksi

Check Also

Siti Maryam Temui Komunitas Guru di Cikiwul

  Siti Maryam Caleg DPRD Kota Bekasi dari PKB menemui tokoh pendidikan, di Bekasi, Sabtu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *