Home / DENPUR / Gayeng Tenan, Temu Rindu Peso 89 nang Daleme Mbak Shitri

Gayeng Tenan, Temu Rindu Peso 89 nang Daleme Mbak Shitri

Sabtu sore, tanggal 8 Juni 2019, para alumni SMPN Sogan lulus 1989, hadir memenuhi undangan temu kangen dan syawalan. Pengudangnya adalah Mbak Sihtri Wulan  yang tinggal di Ngulakan, Hargorejo, Kokap.

Sambutan hangat serta  ucapan terimakasih disampaikan Mbak Sihtri Wulan kepada para sahabatnya, PESO ’89 kelas B. Sebagai tuan rumah, ia mengaku bahagia karena kesediaa alumni meluangkan waktu, meringankan langkah untuk datang memenuhi undangannya.

Sementara itu, Pak Guru Ngadiri mewakili rekan-rekan alumni mengucakan selamat hari raya Idul Fitri1440H  mohon maaf lahir batin. Tak lupa  pula mengucapkan terima kasih kepada Mbak Sihtri Wulan sekeluarga atas undangannya serta segala fasilitasnya,  sehingga temu kangen dan syawalan PES0’89 kelas B  dapat terlaksana. Ini menjadi momentum menyenangkan, setelah sekian lama tak berjumpa  bisa berbagi cerita  dalam suasana  penuh kekeluargaan.

Harapan juga di sampaikan Pak Ngadiri agar para alumni mengutakan silaturahmi, sehingga keakraban tetap terjaga. Meskipun semua  sibuk, mudah-mudahan silaturahmi menjadi prioritas untuk selalu dilakukan.

Betul, menurut pak guru bahwa silaturahmi bisa lewat media sosial, tapi silaturahmi dengan bertatap muka langsung nuasanya berbeda. “Mbok hiya o ora sah do boso  ndak mengurangi keakraban, saling jangkar-jangkaran wae, saling ngoko koyo jaman sekolah mbiyen, lha itulah indahnya masa lalu,” tambahnya.

Cerita masa lalu ketika sekolah di SMPN Sogan  pun seakan tidak pernah kehabisan kata. Mulai dari cerita tentang prestasi, kenakalan, hingga cerita tentang cinta-cintaan anak remaja yang seru dan lucu. Pokoke gayeng tenan.

Dan, di tengah keseruan, Mbak Wahyuningsih usul agar temu kangen bisa diadakan di tempat wisata yang ada di Kulon Progo. Seperti misalnya di pantai Glagah, Waduk Sermo ,Pule Payung atau Kalibiru. “Jadi sambil berekreasi mengajak  keluarga, bercengkraman agar saling kenal keluarga satu dan yang lainnya,” usul Mbak Wahyuningsih yang langung disetujui semua alumni.(pur)

About redaksi

Check Also

Malam Ini, Tim Kesenian Kulon Progo Tampil di TMII

Malam ini, Sabtu, 06 April 2019, duta kesenian Kabupaten Kulon Progo, akan tampil di Anjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *