Home / DENPUR / Sesok nggo Sholat Ied, Lapangan Plawangan Diresiki

Sesok nggo Sholat Ied, Lapangan Plawangan Diresiki

Pagi ini, Selasa, 4 Juni 2019  remaja masjid Fathul Jannah bersama Cornida Nganti, Hargotirto, Kokap mengadakan kerja bhakti di lapangan Plawangan.

“Ya, karena besok lapangan Plawangan akan digunakan sebagai tempat Sholat  Ied. Adapun yang bertindak sebagai Imam mbah Haji Kasmuri, sedangkan khotib oleh bapak Abdul Malik Ar-Royhan, yang juga  kepala pedukuhan Nganti,”  jelas  Gladi Raehman kepada Kabarno.Com di sela-sela kerja bhakti.

Gladi Raehman selaku ketua panitia kegiatan Romadhon 1440 H Masjid Fathul Jannah  menambahkan bahwa pada malam takbiran,  panitia juga akan mengadakan takbir keliling dengan rute Masjid Fathul Jannah, Dusun Sebatang, Klepu, Waduk Sermo.

Di Waduk Sermo inilah para  peserta takbir keliling dari berbagai masjid dan  mushola sekitar wilayah Hargotirto, Hargowilis berkumpul. Acara pesta kembang api pun akan digelar untuk menyemarakan  malam takbiran.

Pada malam takbiran  Masjid Fathul Jannah akan membagikan Zakat fitrah untuk warga yang berhak menerima,serta mengadakan kupatan yaitu makan kupat bersama.

Muhammad Nur tokoh pemuda dusun  Nganti berharap agar semua kebaikan dalam memakmurkan masjid selama bulan Romadhon  bisa  tetap di jaga dan di uri-uri.(agus)

About redaksi

Check Also

Malam Ini, Tim Kesenian Kulon Progo Tampil di TMII

Malam ini, Sabtu, 06 April 2019, duta kesenian Kabupaten Kulon Progo, akan tampil di Anjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *