Home / MAF / Masjid Al Muhajirin Berdayakan Umat Lewat Koperasi

Masjid Al Muhajirin Berdayakan Umat Lewat Koperasi

Namanya Masjid Al Muhajirin. Masjid yang dibangun Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) ini, berada di tengah kota. Di tengah kepadatan penduduk muslim sehingga makmur dengan banyak kegiatan, selain ibadah mahdhoh.

Menurut Yuherly,  pengurus Masjid Muhajirin, selama ini sudah sangat banyak kegiatan masjid berkaitan dengan muamalah. Sebab, masjid ini memang menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Koperasi 212mart Muhajirin merupakan terobosan,” kata Yuherly sambil menambahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pengurus masjid bekerjasama dengan Koperasi Syariah 212 karena persyaratannya mudah.

Awal pembangunannya, menurut Yuherly penuh perjuangan, tempat ini sebelumnya sepi. Masih hutan belantara sekarang sudah ramai dan mulai maju. Tapi perjuangan yang berat itu bisa dilalui dengan baik karena kesabaran.

Masjid, lanjut Yuherly, mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Saat ini kebutuhannya koperasi, tapi ke depan akan lebih besar lagi. Itu yang membuat Al Muhajirin mampu berkembang menjadi masjid yang makmur, tidak hanya untuk beribadah sholat tapi juga untuk kemasyarakatan.(is)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.¬† Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *