Home / PMD / Haji Murodi Soroti Peran Madrasah dalam Pendidikan Nasional

Haji Murodi Soroti Peran Madrasah dalam Pendidikan Nasional

Kegiatan dakwah Ustadz Haji Ahmad Murodi, MPd, memang padat. Banyak masyarakat yang mengundangnya untuk memberi tausyiah. Jadwalnya menemui berbagai majelis taklim juga padat.

Tapi ia tidak meninggalkan konsentrasinya memajukan dunia pendidikan. Menurutnya, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang memadahi menjadi keharusan.

“Kalau kelasnya baik, nyaman dan kondusif maka proses pembelajaran akan berlangsung baik,”  kata Haji Murodi yang sudah sejak lama  berkecimpung di dunia pendidikan lewat berbagai aktivitasnya, termasuk lewat madrasah yang didirikan.

Saat ini, Murodi memang tengah memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan untuk mempersiapkan generasi masa depan. Madrasah, menurutnya menjadi bagian tak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional. Untuk itu tidak boleh ada perbedaan perlakuan terhadap madrasah.

“Saat ini madrasah masih dianggap sebagai pelengkap dari pendidikan formal,” ujarnya sambil menegaskan bahwa peran madrasah tidak kalah penting dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air.

Madrasah, lanjutnya, harus berada di barisan terdepan dalam sistem pendidikan nasional. Apalagi di tengah masyarakat muslim yang menjadi mayoritas penduduk negeri ini. Ini cita-cita yang harus diwujudkan bersama.(is)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi di Nanggulan Kulon Progo

Nanggulan, Kabarno.com – Operasi yustisi yang di gelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *