Home / MAF / Kesadaran ASN Membayar Zakat Tinggi, Baznas Kulon Progo Terima 1,9 M

Kesadaran ASN Membayar Zakat Tinggi, Baznas Kulon Progo Terima 1,9 M

Jumat, 20 Juli 2018 Masjid Agung Kulon Progo dipenuhi jamaah yang terdiri dari para ASN di lingkungan Pemkab Kulon Progo untuk mengikuti pengajian rutin setiap bulan. Bertindak selaku tuan rumah penyelenggara adala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo.

Drs R Agus Santosa, MA selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para ASN di lingkungan Pemkab Kulon Progo yang telah hadir mengikuti pengajian ini. Juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mengakses informasi, kantor Perpustakaan dan Kearsipan juga  mensosialisasikan adanya perpustakaan digital yang bisa diakses kapan saja.

Sementara itu Drs Abdul Majid, Ketua Baznas Kabupaten Kulon Progo merasa bangga atas semakin meningkatnya kesadaran para ASN dalam membayar Zakat. “Ini terbukti perolehan zakat semester I tahun 2018 mencapai 1,9 Milyar,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Kulon Progo. Namun demikian upaya untuk meningkatkan kesadaran para ASN untuk membazar yakat masih perlu diupayakan lagi, karena belum semua sadar akan kewajiban membayar zakatnya.

Baznas Kulon Progo juga mentasyarufkan bantuan untuk para mahasiswa yang kurang mampu untuk menyelesaikan skripsinya. Pengajian ASN Kabupaten Kulon Progo ini diisi oleh oleh Ustadz Fajar Abdul Basir MSi. Dari Wijirejo, Pandak Bantul yang menyampaikan tausyiyah bertemakan manusia adalah makhluk sempurna karena dibekali ilmu.

Bupati Kulon Progo yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Jumanto SH. Menyampaikan pesan agar para penerima bantuan dari Baznas yang telah menerima bantuan biaya untuk penyelesaian kuliah bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan setelah lulus dapat mengamalkan ilmunya untu kemajuan masyarakat Kulon Progo khususnya. (tam)

About susilo -

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *