Bela Beli Produk Kulon Progo sebuah Gerakan Ideologi

oleh -53 Dilihat
oleh

Mencintai produk sendiri tidak berarti membenci produk asing. Mencintai produk lokal, meski tidak memusuhi produksi dari luar negeri. Semua dapat berjalan beriringan, saling menguntungkan dan tidak ada yang menanggung kerugian.

Mencintai produksi dalam negeri sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian bangsa. Kemerdekaan yang antara lain ditandai dengan kemandirian, mandiri memenuhi kebutuhannya sendiri. Mulai dari sandang, pangan dan papan sehingga tidak sangat tergantung dari pasokan luar negeri. Produksi yang datang dari luar negeri, sebatas untuk memenuhi kekurangan yang terjadi di dalam negeri.

Keberadaannya menjadi pelengkap dari kebutuhan dasar yang sudah dipenuhi sendiri. Selain itu untuk keperluan meningkatkan daya saing produk lokal, produk dari luar negeri sebagai pembanding dalam upaya meningkatkan kualitas produksi dalam negeri.

Berkompetisi untuk meningkatkan kualitas dapat dilakukan dengan membandingkan dua produk sejenis baik mutu maupun tampilannya sehingga diperoleh harga yang menguntungkan bagi produsen dan konsumen.

Gerakan Bela, Beli Produk Kulon Progo adalah upaya mencintai produksi dalam negeri, meski tidak serta merta membenci produk dari luar negeri.

Kini, gerakan Bela Beli Kulon Progo menjadi teriakan penyemangat masyarakat. Dalam setiap kesempatan, mulai dari pemimpin hingga rakyat, familier dengan semboyan Bela Beli Kulon Progo.

Dalam setiap forum, seperti mendapat komando jika ada teriakan  Bela Kulon Progo, hadirin menjawab dengan menyerukan Beli Kulon Progo.Teriakan itu akan disambung dengan Beli Kulon Progo yang disamhuti teriakan Bela Kulon Progo.(bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.