Kepungan Riyayan Masyarakat Pedukuhan Jombokan

oleh -147 Dilihat
oleh

Sebanyak 50 warga Jombokan  menggelar Kepungan Riyayan  di rumah Dukuh Gatot, Jum’at 15 Juni 2018, kemarin.

Usai sholat Id di masjid Al Istiqomah Jombokan, warga berkumpul di balai dusun dengan membawa makanan dari Rumah yang dimasak saat itu seperti ketupat, tahu bacem, tempe bacem, peyek kerupuk, bakmi goreng, aneka buah dan jadah. Makanan yang dibawa masing masing yang datang kemudian dikumpulkan dan dibagi rata kepada jamaah yang hadir.

“Ya kira-kira yang hadir ada 50 orang, makanya semua makanan dan ubo-rampe yang ada kita bagi menjadi 50  bungkus,” ujar mas Jiyok, salah satu warga yang sudah terbiasa menangani kegiatan rutin ini.

Sementara di dalam ruang utama, Pak Dukuh memberikan sambutan bahwa acara rutin tahunan ini digelar sebagai silaturahmi dan ajang halal bil halal antar warga. “Setelah acara kepungan ini warga yang sudah bertemu, tidak perlu mendatangi rumah satu persatu, ” ujar Pak Gatot yang sudah menjadi Dukuh Jombokan sejak tahun 1975.

Acara ikrar Syawalan kemudian dipimpin oleh Pak Rudik, salah satu tokoh masyarakat setempat. Dan dilanjutkan dengan jabat tangan berputar antar hadirin, dilanjutkan ramah tamah. Acara selesai setelah pembagian makanan yang terkumpul rata.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.