Home / PMD / Ketupate Kang Panut Ludes kelarisan

Ketupate Kang Panut Ludes kelarisan

Wates, Kabarno.com – Hari raya Idul Fitri 1440 H, tahun 2019 tinggal menghitung jam, karena esuk pagi umat Islam akan merayakan, hal ini berkesempatan para bakul bakul ketupat semenjak kemari hingga saat ini sudah menggelar dagangannya berupa selongsong ketupat, di katakan Kang Panut warga Klampis pengasih, Selasa, 4 Juni 2019, kepada Kabarno.com.

” Alhamdulillah, Om tinimbang ning ngomah, menawi obah rak yih mamah, lumayan Om, kena kangge tambah tambah tumbas sirup.”

Menurut Kang Panut jualan selongsong ketupat ini hanya setahun sekali, saat lebaran tiba, dan Dia bersama keluarga sudah sejak kemarin berjualan di salah satu trotoar di sekitar pasar Wates.

Terlihat di beberapa tempat sekitar pasar Wates, dan pasar pasar tradisional di wilayah Kabupaten Kulon Progo dan tempat tempat strategis, dari pagi hingga Kabarno.com melintas berjejer rapi ibarat pasar selongsong ketupat, ribuan selongsong ketupat di tata rapi dan rata rata harga selongsong ketupat antara Rp. 7500,- hingga Rp. 10.000,- isi 10 selongsong ketupat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Yono warga Playen Gunungkidul nyolong peralatan elektronik ing Pendoworejo Girimulyo Kulon Progo

Girimulyo, Kabarno.com – Musholla Al Jihad, Pedukuhan Kluwih, Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *