Home / MAF / Pelatihan Kepemimpinan & Wirausaha dari Dispora Kulon Progo

Pelatihan Kepemimpinan & Wirausaha dari Dispora Kulon Progo

80 peserta yang terdiri dari Pemuda Pemudi Kabupaten Kulon Progo, mendapat pelatihan Pendidikan Kepemimpinan dan Kewirausahaan selama dua hari. Bertempat di Joglo Dharmais Pengasih Kulon Progo pada hari Rabu, 3 Oktober dan Kamis 4 Oktober 2018, mereka serius mengikuti pelatihan.

Kepala Seksi Kepemudaan,  Syafridiah Yasin, SP.d mengatakan para pemuda dan pemudi ini dilatih berwirausaha.”Selama dua hari pemuda pemudi baik yang sudah atau belum memiliki ketrampilan atau usaha, mengikuti pelatihan pendidikan kepemimpinan dan kewirausahaan di joglo Dharmais Pengasih,” katanya.

Syafrida menambahkan pemuda pemudi yang mengikuti pelatihan pendidikan kepemimpinan dan kewirausahaan kurang lebih delapan  puluhan peserta berasal dari pemuda pemudi se Kabupaten Kulon Progo.

Selama dua hari peserta mendapatkan ilmu yang di sampaikan sejumlah pemateri seperti dari Dinas Pendidikan, dari Kesbanglinmas, dari para pengusaha sukses yang mana setiap perilaku pengusaha harus memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.

Dalam pelatihan ini menurut salah satu penyelenggara menyampaikan bahwa dalam pelatihan setelah selesai akan di rangking dalam tes secara tertulis yang mendapatkan ranking satu hingga lima puluh  akan diikutkan pelatihan tahun 2019.

Para pemuda pemudi yang telah mendapat pelatihan selama duahari dan.bagi pemuda pemudi yangg atas kesukarelaannya mengembangkan potensi diri. Sendiri maupun melakukan terobosan yang bermanfaat untuk masyarakat serta dapat mengimbaskan ke masyarakat. (yad)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *