Home / MAF / Kondur Jombokan, Pak Jatimiko Semangati Pembuatan Lapangan Voli

Kondur Jombokan, Pak Jatimiko Semangati Pembuatan Lapangan Voli

Kegembiraan anak-anak muda Dusun Jombokan, datang di pagi yang berseri, Ahad 14 Juli 2019 kemarin. Kebanggaan juga menyelip di antara rasa gembira. Kerja bakti pagi itu, memang terasa sangat berbeda. Terutama, karena kehadiran tokoh masyarakat sekelas Pak Jat. Atau lengkapnya, Sujatmiko, SH, MH.

Seperti diketahui Pak Jat adalah putra Jombokan yang sukses berkarir sebagai hakim. Saat ini, tugasnya sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali. Sebelumnya, Pak Jat adalah Kepala Pengadilan Negeri Surabaya, sebelum berpindahtugas di Denpasar.

Kemarin, Pak Jat rawuh didampingi para sesepuh dusun. Termasuk Mbah Kemat dan Pak Dali, yang memiliki kepedulian tinggi kepada kegiatan anak-anak muda. Juga Pak Dukuh yang belum lama dilantik sebagai Dukuh Jombokan, menggantikan dukuh sepuh.

Kemarin, Pak Jat melihat-lihat proses pembuatan lapangan voli. Target pembuatan lapangan voli memang dikebut. Hari Minggu kemarin, memasuki proses pengukuran untuk lapangan dan pembuatan lis untuk garis pinggir. Selanjutnya, akan dibuat tiang untuk net.

“Net dan bola volinya saya siap untuk menyediakannya,” kata Pak Jat yang disambut kegembiraan anak-anak muda yang hari itu, terlihat bersemangat karena selain menyediakan bola, Pak Jat juga menyerahkan bantuan untuk pembuatan tiang net.

Lapan voli Dusun Jombokan (di Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo) memang menjadi obyek vital warga. Semua kegiatan akan dipusatkan di tempat ini. Mulai dari olahraga, kegiatan siswa-siswi SDN 1 Janturan, hingga acara 17an yang segera datang. (mas.koes88@gmail.com)

About redaksi

Check Also

Ben dadi Juara Voli, Mbengi-mbengi Kerja Bakti

Mbengi ing tlatah Jombokan tansah bungah. Howone nang awak yo adem, malah saking ademe ngasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *