Home / PMD / Tanaman padi di Lendah terancam gagal panen

Tanaman padi di Lendah terancam gagal panen

Lendah, Kabarno.com — Lebih dari satu bulan lahan sawah di wilayah Desa Bumirejo, Gulurejo, Sidorejo dan Wahyuharjo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo terancam gagal panen dikarenakan kekurangan air, diinformasikan salah satu Babinsa Desa Bumirejo Koramil Lendah Serka Sarengat kepada Kabarno.com belum lama ini sewaktu melaksanakan pengecekan bersama 3 Babinsa dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo.

” Kemarin pada hari Selasa, 9 Juli 2019 kami Babinsa Desa se Kecamatan Lendah bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo melakukan pengecekan lahan persawahan yang ditanami padi.”

Namun persawahan yang berada di wilayah Kecamatan Lendah rata rata kekurangan air, disebabkan sudah lebih dari satu bulan tidak ada hujan dan stok air irigasi, mengakibatkan tanaman padi yang berada di persawahan wilayah Kecamatan Lendah terancam gagal panen.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo Tri Hidayatun, menuturkan kekeringan lahan pertanian tersebut terjadi karena di wilayah Kabupaten Kulon Progo, sejak beberapa bulan terakhir tidak turun hujan dan tidak ada pasokan air dari irigasi.

” Akibat dari kekeringan tersebut tanaman padi tidak dapat tumbuh dengan baik, sehingga terancam gagal panen.” tambah Hidayatun. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

TNI Bersama warga Pedukuhan Prangkokan Girimulyo gotong royong gawe jembatan

Girimulyo, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Prangkokan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo bersama TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *