Home / MAF / Ki Setyo Budi Terpilih sebagai Ketua Harian Alumni 90 SMAN 1 Kebumen

Ki Setyo Budi Terpilih sebagai Ketua Harian Alumni 90 SMAN 1 Kebumen

Kemarin, Ahad, 2  Juni 2019, para alumni SMA Negeri 1 Kebumen, menggelar buka puasa bersama. Di beranda belakang Hotel Mexolie yang merupakan salah satu hotel bintang empat di Kebumen, buka puasa khusus dihadiri para alumi angkatan 90.

Angkata 90 yang selalu menyebut aluminya dengan 90luck, terlihat gayeng. Mereka datang dari berbagai wilayah dan latar belakang pekerjaan. Memang, selama ini sudah tidak diragukan lagi bahwa SMAN 1 Kebumen menjadi sekolah unggulan dalam mencetak alumni yang sukses masuk dalam banyak katagori kesuksesan.

Seperti diketahui, dari ribuan alumni SMAN 1 Kebumen, tidak sedikit yang berhasil menjadi tokoh yang berkecimpung dalam dunia bisnis, usaha profesional, BUMN bahkan di Lembaga Negara / Pemerintahan.

Namun, begitu mereka bertemu, semua kesuksesan itu tidak menjadikan para alumni  canggung, sebaliknya, justru menambah suasana lebih cair dan akrab. Tidak nampak sedikitpun ada perbedaan strata yang njomplang. Misalnya saja, keakraban yang terjalin dengan Dindin Solahudin yang menduduki posisi puncak di sebuah BUMN ternama. Atau dengan Heru Widodo (HWL) yang seorang pengacara Kondang khusus sengketa PTUN.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, diskusi seru terjadi. Termasuk menggagas berbagai program yang akan dijalankan. Banyak program yang layak untuk dilaksanakan terutama yang berkaitan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, menambah kegiatan yang selama ini sudah dilakukan.

Pemberian Bea Siswa kepada Siswa Berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu masih menjadi program utama. Selain itu beberapa kegiatan yang diagendakan antara lain, Memberikan Santunan Kepada Putra Putri dari Alumni yg Meninggal Dunia,  Memberikan Santunan Kepada Korban Bencana.

Ada pula agenda membantu pengadaan penambahan fasilitas laboratorium almamater SMAN 1 Kebumen. Lalu, bekerjasama dengan UMKN dan penggiat usaha lokal Kebumen seperti Pasar Jaten Alian, santunan duka bagi Alumni yang sedang berduka cita, fasilitasi tebar hewan kurban pada Hari Raya Kurban.

“Juga beberapa kegiatan lain yang bersifat temporer seperti acara buka bersama pada kesempatan ini,” kata Setyo Budi, salah satu alumni SMA Negeri 1 Kebumen yang ikut hadir dalam buka puasa bersama yang penuh kehangatan itu.

Sementara itu, kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan adalah pada hari Sabtu 8 Juni 2019 M. Alumni SMA N 1 akan mengadakan Reuni Akbar Lintas Waktu bertempat di Aula SMAN 1 Kebumen yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 1500 Alumni.

Pada kesempatan yang sama terpilih Setyo Budi atau lebih di kenal Ki Setyo Brajabumi sebagai Ketua Harian Alumni SMA N 1 Kebumen angkatan 90. Nama Ki Setyo di kalangan Masyarakat Budaya memang sudah tidak asing lagi. Selain sebagai pemerhati seni budaya Nasional, pelaku seni, dalang, juga Ketua Umum Perkumpulan Tosan Aji Brajabumi.

“Kami mohon dukungan serta partisipasi dari seluruh alumni serta berbagai pihak tentu saja sangat diharapkan demi keberhasilan program kerja yang akan dijalankan. Antusiasme dari para alumni yang ingin berperan aktif ikut serta membangun Kebumen yang lebih maju perlu mendapatkan apresiasi dan penyaluran yang tepat,” ungkap Setyo Budi.(kib)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *