Home / GAWIN / Reuni Peso 86 jadi Ajang Nostalgia

Reuni Peso 86 jadi Ajang Nostalgia

Tidak kurang 50an orang alumni SMPN Sogan tahun 86 berkumpul. Kemarin, Sabtu, 8 Juni 2019, temu rindu digelar di sebuah restoran Gulai Sawah Lor di sebelah kulon pintu kereta api Wates. Semua terlihat bahagia bisa kangen-kangenan sesama teman sekolah.

Suasana semakin gayeng, karena ditampilkan organtunggal yang membuat semua latur dalam suka-cita. “Ya lumayan bisa ngumpul, ngobrol-ngobrol, terus foto-foto bersama teman lama. Mumpung Lebaran, sekalian bisa silaturahmi. Kan tidak bisa setiap saat bertemu, paling ya pas Lebaran karena banyak yang mudik,” kata Maswin.

Silaturahmi dan syawalan Peso 86 memang menjadi agenda tahunan yang rutin, terutama di hari raya Idul Fitri. Selain mereka yang merantau memiliki kesempatan pulang kampung, ada beberapa alumni yang sengaja datang walau tidak dalam rangkaian mudik. Setidaknya itu yang dilakukan Mbak E, yang sudah menetap di Jakarta.

“Ya namanya silaturahmi harus diperloke, momentum seperti ini kan susah kalau tidak pas Lebaran seperti ini. Mudah-mudahan pada sehat semua, jadi tetap bisa berbagi kebahagiaan setiap tahun,” ungkapnya penuh haru.

Reuni Peso 86, pada akhirnya, menjadi ajang yang menyenangkan, karena bisa kangen-kangenan dan bernostalgia. Semua yang pernah dialami bersama selama tiga tahun di SMPN Sogan, seperti menjadi kenangan yang terindah.(win)

About redaksi

Check Also

Tahun 1929, Sholat Id Pertama di Batavia

Batavia 1929. Suasana kota di bawah kekuasaan VOC itu, terasa pengap. Panas bukan oleh kemarau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *