Home / RJ / Wau Dalu, Jombokan Ngawontenaken Musyawarah Dusun

Wau Dalu, Jombokan Ngawontenaken Musyawarah Dusun

Wau dalu, dinten Setu Legi, tanggal 15 Juni 2019, Pedukuhan Jombokan ngawontenaken rembag ageng utawi Musyawarah Dusun (Musdus). Kepala Desa Tawangsarri, R Sigit Susetyo  SE, ugi rawuh wonten ing Musdus.

Rembag ageng merupakan hajatan pertama dukuh baru Jombokan, Nur Adi Astono S.Pd. Hadir pula dukuh sepuh atau Kepala Dukuh Jombokan yang sudah purna tugas, Sugiarto. Juga seluruh warga Jombokan.

Dukuh sepuh yang memiliki panggilan akrab Pak Gatot, dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa Musdus masih menjadi PR yang belum ia kerjakan semasa masih menjadi dukuh. Sebab, ada dua prioritas dalam membangun dusun yaitu membangun  “dalan Sikil”  artinya jalan yang dilalui kaki dan “dalan banyu” artinya saluran air.

Sementara itu Kepala Desa Tawangsari, R.Sigit Susetyo menekankan agar Musdus tidak hanya usulan fisik, tetapi pemberdayaan masyarakat. Pak lurah juga menegaskan, Tawangsari menjadi salah satu Rintisan Desa Budaya

Ada beberapa usulan dalam rapat dusun yang gayeng itu. Usulan warga di antara prioritas untuk membuat drainase kampung. Dan dari hasil pertemuan, diputuskan untuk kerja bakti membuat saluran air pada Minggu yang akan datang (tam)

About redaksi

Check Also

Kisah Mas Libi Ketiban Ndaru

Hari ini lagi mongso panen padi, ya mongso petani berlimpah gabah atau beras. Saben dino …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *