Home / RJ / Udan Gede, Omah WN Belanda nang Pendoworejo Kembrukan Wit Kambil

Udan Gede, Omah WN Belanda nang Pendoworejo Kembrukan Wit Kambil

Dari pukul 13.00 WIB, kemarin siang, Rabu, 14 November 2018,  wilayah Girimulyo Kulon Progo diguyur hujan lebat. Hujan mengakibatkan pohon kelapa dengan ketinggian belasan meter roboh mengenai rumah milik Mike Teodorus Adam Van Der Kroon beralamat di Pedukuhan Turusan Pendoworejo Girimulyo.

Kepala Desa Pendoworejo, Budiman menjelaskan warga yang rumahnya tertimpa pohon kelapa adalah WN Belanda “Dari siang kemarin sekitar jam 13.00 wib di wilayah Girimulyo diguyur hujan lebat sampai sore, sehingga pohon kelapa yang tingginya lebih kurang 12 meter   tumbang  dan mengenai rumah milik warga Belanda,” ungkapnya.

Budiman menambahkan saat itu hujan yang cukup deras mengakibatkan pohon kelapa yang berada di dekat rumah warga Belanda tersebut tumbang karena akar akarnya terkikis derasnya air hujan.

Sementara Kapolsek Girimulyo AKP Surahman membenarkan bahwa di Pedukuhan Turusan Desa Pendoworejo Kecamatan Girimulyo telah terjadi bencana pohon kelapa tumbang mengenai rumah Mike Teodorus Adam Van Der Kroon, warga Belanda, yang berdomisili di Pedukuhan Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo.

Kepolisian Sektor Girimulyo bersama Relawan Pandawa dan Pemerintah Desa beserta masyarakat  pada Kamis pagi 15 November 2018, melaksanakan kerjabakti  menangani bencana pohon kelapa tumbang yang menimpa pagar dan rumah Mr.Mike Teodorus Adam.VDK dari Belanda, yang memperistri orang Indonesia Diana dan sudah menetap di Pedukuhan Turusan Desa Pendoworejo, Girimulyo, atas kejadian ini warga Belanda menderita krugian materiil lebih kurang Rp. 4,5 juta.

Kapolsek menekankan walaupun pemilik orang Belanda tetapi istri orang Indonesia, diharapkan warga tersebut bisa beradaptasi dengan Lingkungan melalui istrinya agar supaya kalau ada permasalahan bisa cepat dibantu. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *