Home / RJ / Seloso Pon, Wit Sukun Deso Kaliagung Rubuh

Seloso Pon, Wit Sukun Deso Kaliagung Rubuh

Pohon sukun itu diameternya 150 centimeter dengan ketinggian 15 meter. Tumbuh di Pedukuhan Degung, Kaliagung, Sentolo, Kulon Progo. Tapi Selasa Pon kemarin, 4 Desember 2018, wit sukun itu tumbang.

Peristiwanya pagi-pagi sekali, menjelang jam tujuannya, karena lapuk dimakan usia. Ambruknya pohon sukun itu, menimpa rumah mbah Yadi Sudarmo. Beruntung, pria berusia 90 tahun ini selamat, tidak ikut tertimpa pohon.

Informasi dari Dukuh Degung, Parlan, pohon sukun itu ngembruki pawon mbah Darmo. “Kejadian pohon sukun tumbang pada hari selasa sekitar pukul 06.45 wib, dan menimpa dapur rumah milik warga atas nama Yadi Sudarmo, sehingga atap dapur rusak parah,” jelasnya.

Parlan menambahkan penyebab tumbangnya pohon sukun itu memang sudah tua. Pada akarnya sudah keropos. Setelah peristiwa ini, secara gotong-royong masyarakat dibantu Relawan Tagana, dan Relawan dari BPBD Kabupaten Kulon Progo membersihkqn pohon sukun yang tumbang.

Sementara Kepala Desa Kaliagung Suwito AP dihubungi secara terpisah membenarkan di wilayah Degung Kaliagung telah terjadi pohon tumbang menimpa satu rumah warga. Suwito mengucapkan terimakasih atas kerja keras warga yang sudah gotong-royong mengevakuasi pohon tumbang. Dan, dari kejadian tersebut warga yang rumahnya tertimpa pohon sukun menderita kerugian kurang lebih Rp. 5.000.000.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *