Home / PMD / Desa Sidomulyo Siap jadi Juara Lomba Desa Tangguh Bencana Tingkat DIY

Desa Sidomulyo Siap jadi Juara Lomba Desa Tangguh Bencana Tingkat DIY

Ini dia Desa Sidomulyo, Pengasih, Kulon Progo. Desa yang dinyatakan sudah selayaknya menjadi wakil Kabupaten Kulon Progo mengikuti lomba Desa Tangguh Bencana tahun 2018 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tadi pagi, Selasa, 4 Desember 2018, pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wiharso, di Balai Desa Sidomulyo.

“Kunjungan tim yuri dari BPBD DIY akan meningkatkan motivasi dalam menanggapi berbagai bencana,  Kabupaten Kulon Progo,  mempunyai ancaman bencana yang komprehensif,  potensi tanah longsor,  angin ribut,  potensi tsunami,  gempa bumi, banjir, dan lain lain,” jelasnya.

Wakil Bupati  berharap BPBD DIY kedepan banyak membantu Kulon Progo dalam masalah penanganan bencana, dan Wakil Bupati Desa Sidomulyo dalam lomba Desa Tangguh Bencana ini Kabupaten Kulon Progo layak menjadi juara 1.

Sementara Sekretaris BPBD DIY Heru Suroso SH, mengatakan untuk mendapat juara, semua adalah keputusan juri yang tidak dapat diganggu gugat.

Heru menceritakan saat berkunjung NTB, Wabup tidur di tenda sehingga menunjukkan bahwa beliau care dalam penanganan bencana. Kulon Progo sebagai gerbang Internasional harus bersiap diri, desa-desa diupayakan menjadi desa siaga tangguh bencana,  dengan cara lomba desa siaga bencana.

Hasil lomba diharapkan dapat menjadi modal semangat, apalagi tim juri juga mereka yang memiliki kompetensi. Misalnya saja dari UPN, lalu ada Paguyuban Relawan Bencana (PRB) serta Forum Pengurangan Risiko Bencana.

Selain Wakil Bupati dan Sekretaris BPBD DIY, pada kesempatan itu hadir pula Camat Pengasih dan Muspika, Sekcam, Kasi Trantib, Kapolsek, Danramil, serta Kepala Desa beserta perangkatnya. (yah)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *