Home / MAF / Selo Futsal Masuk Inkubasi Bisnis Kulon Progo

Selo Futsal Masuk Inkubasi Bisnis Kulon Progo

Pembangunan gedung Futsal yang dikelola oleh BUMDesa BMM Hargorejo merupakan usaha pemerintah desa untuk mewujudkan sarana olah raga desa. Penggelolaan gedung futsal telah berjalan hampir 1,5 tahun dengan membawa dampak positif terhadap perkembangan olah raga di desa. Terbukti telah 2 kali klub putra dari desa Hargorejo menjadi juara dalam turnamen.

Dan, Selo Futsal masuk Inkubasi Bisnis yang diprakarsai oleh Pemda Kab. Kulon Progo bidang ekonomi bersama-sama TPAKD dan OJK serta mengandeng mentoring BHMTC. Bootcampt berlangsung selama dua hari dan ditutup pada hari Selasa, 6 Agustus 2019.

Selo Futsal sebagai brand usaha penggelolaan gedung futsal, telah lolos seleksi oleh panitia. Bersama dengan pengusaha lainya terpilih 10 peserta inkubasi bisnis kabupaten Kulon Progo.

BUMDes Hargorejo juga mendapatkan kesempatan mengikuti Bootcampt Inkubasi Bisnis Kulon Progo. Hadir dalam kesempatan itu, Ibu Tika  dari OJK DIY. Dalam sambutanya, Tika menyampaikan bahwa  bootcampt kali ini merupakan program unggulan yang akan diajukan  ke tingkat nasional.

“ Saya sangat merinding dan berdiri bulu tangan saya setelah mendengar dan melihat perkembangan pemaparan para peserta,“ jelasnya.

Ibu Tiwi dari Bidang Perekonomian Kab Kulon Progo yang hadir, ikut bangga dengan terpilihnya Selo Futsal ikut inkubasi bisnis. “Inkubasi bisnis ini akan tetap berjalan di tahun depan dengan jumlah peserta yang akan lebih banyak lagi , karena semua pembangunan kulon progoakan  berbasis bandara,” tambahnya.

Bagi BUMDesa, dapat kesempatan mengikuti inkubasi bisnis, sangat penting karena akan membenahi mindset dan goal yang jelas dalam menjalankan usahanya.

” Saya sebagai praktisi BUMDesa merasa bahwa mindset sangat penting dalam lingkungan perusahaan yang dimiliki desa. Dengan program ini, teknis  atau pembenahan mengelola usaha akan jelas,“ papar direktur BUMdesa BMM Hargorejo.(agt)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *