Home / DWIDJO / Sakawuni Peduli Bantu Penderita Stroke

Sakawuni Peduli Bantu Penderita Stroke

Bekasi, Kanarno.com

Paguyuban Sakawuni yang beranggotakan perantau Saking Karangwuni, Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Ketua Sakawuni Rukiyanto bersama pengurus lain, Tusino dan Damsuri, Ahad 10 Mei jam 11.00-12.30 menjenguk Sukowiyono Bin Karto Ikromo di kediaman bilangan Palsigunung, Depok Jawa Barat, tepatnya di sebelah Mako Brimob.

“Dengan adanya pademik covit 19 atau korona semua rakyat Indonesia terdampak, maka perantau dari Karangwuni, Wares, KP, Yogyakarta pernah memberi data ke Bakor PKP yang akan mendapatkan bantuan dari Pemda DIY, karena belum ada kabarnya maka menanyakan lewat grup, kalau yang di Jogja ada dapur umum dan di kirim ke grup maka terjadi wacana ada yang suruh mendata warganya yang terdampak,” kata Sukidi warga Sakawuni yang tinggal di Bekasi.

Sukidi menjelaskan akirnya ada yang menginformasikan bahwa Suwiyono Bin Karto Ikromo perantau dari blok 2 mengalami sakut stroke yang hampir satu tahun. Meski yang bersangkutan pensiunan TNI tetapi dua anaknya belum kerja sedang istrinya sebagai ibu rumah tangga.

“Dengan keadaan tersebut Nevo Sudjendro langsung mengajak anggota grup untuk peduli maka Tusino mengirim rek dan Alhamdulillah terkumpul dan diantarkan Ahad 11 Mei 2020 oleh Rukiyanto, Damsuri, dan Tusino, mewakili Perkumpulan Sakawuni, Saking Karang Wuni, yang ada di Jabodetabek,” terangnya.

Harapannya mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut dan berkembang luas karena makna Bela Beli Kulon Progo yang menjadi slogankan mantan Bupati Hasto Wardoyo ditrapkan ke perantau antara lain membantu warga KP di perantauan yang kurang berubtung.

“Harapan dengan adanya Bakor PKP dapat membantu perantau KP dan membantu warganya yang kurang beruntung,” sambil melanjutkan, alangkah indahnya kalau Bakor PKP dapat berfungsi seperti IKG dari Hununv Kidul.

Dengan perhatian dr teman-teman tersebut tidak lupa keluarga Suwiyono mengucapkan banyak terima kasih semoga Allah membalas semua amal perbuatan kita , ditambah rizkinya, dan disehatkan, yang paling utama ditingkatkan iman dan Islamnya. (D)

About dwidjo

Check Also

Pak Hasto Irup di TMP Kalibata untuk Hj Hasinah Haryono Suyono

Jakarta, Kabarno.Com Hj Hasinah Astuty meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Duren Tiga, Jakarta Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *