Home / DWIDJO / Sakawuni Bantu Insan Pasca Stroke Suwiyono

Sakawuni Bantu Insan Pasca Stroke Suwiyono

 

Bekasi, Kabarno.com

Wabah Virus Corona mengakibatkan dampak sosial ekonomi yang luas di masyarakat. Munculnya gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Muncul kelompok rentan di masyarakat, sehingga membutuhkan dukungan pemberdayaan dan bantuan langsung.

Paguyuban Saking Karangwuni (Sakawuni) berinisiatif mengumpulkan donasi untuk membantu kelompok rentan yang terdampak Covid19.

Donasi dari warga perantau untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya perantau asal Kulon Progo di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Rukiyanto, Tusino dan Damsuri pengurus Sakawuni menjelaskan di Bekasi, Selasa 19 Mei 2020.

Pihaknya berusaha menjembatani masyarakat yang membutuhkan bantuan dan para dermawan asal Kulon Progo. ‘Monggo yang berkesulitan menginformasikan semoga ada jalan keluar, saya menginfokan sodara kita Suwiyono  Bin Karto Ikromo blok 2 adiknya pak Sugiman kondisi sakit stroke sementara anak belum bekerja dan istrinya juga ibu rumah tangga, saya pingin nengok karena situasinya yo begini. Demikianlah sekilas info mohon doanya nuwun,” terangnya.

Perlu data lengkap agar memudahkan bila ada bantuan yang perlu segera didistribusikan. “Ketua dan segenap pengurus, sekedar saran seyogyanya saudara-saudara kita yang di Jabodetatek diinvetarisir apakah ada yang kesulitan efek dari Covid.19, kalo ada sama-sama kita angkat dan kita kumpulkan bantuan untuk meringankan bebannya,” tambahnya.

Ditambahkan hal-hal seperti ini yang harus jdiperhatian kita semua yang masih diparingi dan diberkahi nikmat kesehatan dan kekuatan, harus peduli dan dengan tulus dan ikhlas utk membantu karenankita saudara terdekat buat yang sedang kurang beruntung kesehatan dan ekonominya,” pungkasnya. (D)

.

About dwidjo

Check Also

Pak Hasto Irup di TMP Kalibata untuk Hj Hasinah Haryono Suyono

Jakarta, Kabarno.Com Hj Hasinah Astuty meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Duren Tiga, Jakarta Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *