Home / DWIDJO / K3S Gelar Latihan Ujian Sekolah SD/MI

K3S Gelar Latihan Ujian Sekolah SD/MI

Ngaglik, Kabarno.com

Sebanyak 28 Siswa Siswi SD/MI Se Kabupaten Sleman ikut Latihan Ujian Sekolah yang diadakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan hasil belajar mengajar melalui daring atau belajar dirumah karena masa pandemi covid 19 maka perlu diadakan Pelatihan Ujian Sekolah bagi siswa siswi SD/MI se Kabupaten Sleman penyelenggaraan di SDN Sardonoharjo I ,Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Demikian penyampaian Yuniwati, SPd. SD. selaku guru kelas VI Sementara itu Kepala Sekolah SD N Sardonoharjo I Erna Sutami, SPd, mengatakan pelaksanaan Pelatihan Ujian Sekolah ini untuk kelas VI SD/MI yang melibatkan orang tua siswa siswi karena yang mengambil soal dan Lembar Jawab Komputer (LJK) dilakukan orang tua siswa siswi.

Dalam pengambilanpun diberi waktu tertentu sehingga datang tepat waktu dan harus mematuhi protokol kesehatan antara lain CitaMasjajar yaitu Cuci tangan ,Pakai Masker , Jaga Jarak dan tidak berkerumun.

Dan harus tepat waktu untuk mengembalikan LJK yang telah dikerjakan siswa-siswinya  madi rumahsing masing.

Pelatihan Ujian Sekolah di SD N Sardonoharjo 1 ini diikuti 28 Siswa Siswi , pengambilan soal LJK dibuat secara bertahap ada dua ruang yaitu nomor 01-20 ruang satu, kedua nomor urut 21 -28 di ruang dua ,ini dilakukan untuk memenuhi prokes jaga jarak.

Pelatihan ujian Sekolah SD/MI ini diikuti seluruh siswa ,SD/MI seKabupaten Sleman dimulai 25-27 Januari 2021.

Demikian KIM Ngaglik melaporkan dari SDN Sardonoharjo. ( Erna ).

About dwidjo

Check Also

PII Kota Bekasi Siap Gelar Kaderisasi di Bulan Ramadhan

Bekasi, Kabarno.com Rayyan Ramadhan terpilih menjadi ketua Formatur/Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *