Home / DWIDJO / Readi Cup Meriahkan HUT RI ke 73 di Bekasi

Readi Cup Meriahkan HUT RI ke 73 di Bekasi

Relawan Ahmad Murodi (Readi) membuat kemeriahan sepanjang perayaan Hari Ulangtahun Kemerdekaan RI ke-73. Kemeriahan itu tercipta dari lomba catur yang permainannya mengandalkan taktik dan kecerdikan mengatur strategi.

Turmanen catur dibuat di tiga titik di Bekasi dengan melibatkan anak-anak muda hingga para orangtua dan para penggemar catur. Tiga tempat yang menyelenggarakan turnamene ini adalah Jatimakmur, Jatirahayu dan Jatiwaringin.

Ahmad Murodi yang memiliki gagasan penyelenggaraan turnamen catur HUT RI ini, mengemukakan, turnamen adalah ajang pertemuan warga. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan mengasah kemampuan olahraga, khususnya cabang catur.

Selain itu, lanjutnya, untuk menjaring bibit-bibit muda olahragawan catur. Sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga catur. Sebab, ia melihat, Bekasi memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Khusus untuk kalangan generasi muda, turnamen catur untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat. Selama ini generasi muda sangat rentan terhadap berbagai pengaruh yang datang dari luar. “Turnamen catur yang diselenggarakan Readi akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.(tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *