Home / DWIDJO / Ahad Pagi di Masjid Al Muttaqin Cimanggis, Yuk Belajar Baca Quran

Ahad Pagi di Masjid Al Muttaqin Cimanggis, Yuk Belajar Baca Quran

19 Agustus 2018. Ahad pagi tadi, masih agak senyap. Tapi keramaian sudah tercipta di Masjid Jami Al Muttaqin, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Para jamaah sudah mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan rutin, pengajian Ahad pagi.

Pengajian rutin di Ahad pagi adalah khusus untuk bapak-bapak dan berisi pembaca Al Qur’an. Selain pengajian khusus untuk belajar membaca, mengkaji dan memperlancar. Pengajian seperti ini memang terasa agak berat, sehingga peserta kebanyakan para orang tua.

Tapi para pengurus masjid merasa perlu mengadakan pengajian khusus membaca Al Qur’an. Tujuannya agak bisa membaca Al Quran dengan benar. Selama ini belajar secara benar dan tepat mahroj, tajwid dan hukumnya. Mereka umumnya orang tua yang banyak beraktivitas baik para profesional di berbagai bidang.

Untuk belajar tidak ada kata terlambat, meskipun sudah tua bahkan sudah punya cucu. Umumnya para pensiunan yang sudah memiliki waktu luang. Lalu M Amrullah, salah seorang panitia mengemukakan, pengajian terus berlangsung meski pesertanya tidak banyak.

Pengurus masjid juga bertekad, pengajian akan terus berjalan meski pesertanya sangat sedikit. Sebab, belajar membaca Al Quran dengan benar adalah bagian dari keharusan. “Mudah-mudahan pesertanya semakin banyak,” katanya.(tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *