Home / MAF / Pulang Kampung, Sutrisno Yulianto Memotivasi Siswa SMAN 1 Temon

Pulang Kampung, Sutrisno Yulianto Memotivasi Siswa SMAN 1 Temon

Pulang kampung ke Kecamatan Temon, ada yang membuat suasana berbeda di hati Sutrisno Yulianto STP, MM. Sebab, Direktur Utama PT Sahabat Akademika Indonesia (Sain) ini, bisa bertemu dengan para guru dan siswa SMA Negeri 1 Temon.

Tidak sekadar bertemu, Sutrisno yang juga pengurus Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) yang berpusat di Jakarta ini, memberikan motivasi. Sebuah program digelar membawa tema Literasi Media untuk mendukung GREAT, Generasi 4.0.

Tidak kurang 100 orang siswa-siswi mengikuti kegiatan menarik ini. Mereka terlihat antusias sepanjang acara. Apalagi Sutrisno membawakan materi motivasi dengan gaya yang sangat menyenangkan.

Para peserta adalah siswa kelas XI SMAN 1 Temon. Tidak hanya antusias, mereka juga terlihat aktif saat dilakukan dialog. Sehingga suasana terasa lebih hidup.

Perhelatan ini memang dibuat untuk memberi motivasi pada generasi milenial menuju generasi 4.0. Terutama dalam menghadapi perubahan zaman. Bagi Pak Tris, ini penting. Apalagi Kecamatan Temon dalam waktu dekat juga akan mengalami perubahan besar menjadi sebuah kota.

“Memang harus dipersiapkan, supaya tidak hanya menjadi penonton. Apalagi, era 4.0 bukan hanya terjadi di Indonesia, karena ini merupakan gejala global. Kalau tidak dipersiapkan, generasi kita tidak memiliki daya saing,” ungkap lulusan SMA Negeri 1 Wates ini.

Menurut almuni Fakultas Teknik Pertanian UGM ini, untuk menjadi GREAT Generasi 4.0,  harus memiliki bekal lima hal. Langkah-langkah yang terangkum dalam lima hal itu, akan menjadi pintu menuju kesuksesan dalam mengarungi era 4.0.

“Lima kunci sukses ini, saya singkat menjadi GREAT. Pertama Goal Fokus, lalu Result Oriented, disambung Eccellence Serice, serta Action With Heart, dan terakhir Team Work,” demikian ungkap Sutrisno Yulianto yang pada kesempatan itu juga menyumbangkan 100 judul buku untuk perpustakaan SMAN 1 Temon.(kib)

About redaksi

Check Also

Meneng-meneng, Pak Imron nduwe Prestasi Okeh

Mlebu metu ndeso adalah kegiatan kesehariane. Yoiku nggolek rongsok. Kesibukan kuwi koyo wis biasa, saben …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *