Home / RJ / Perpustakaan SD Negeri I Karangsari Terbakar

Perpustakaan SD Negeri I Karangsari Terbakar

Perpustakaan SD Negeri I Karangsari, Pengasih, Kulon Progo, terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian, diperkirakan menapai Rp. 7.000.000 rupiah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, diketahui pertama kali oleh anak anak yang sedang bermain di halaman sokalahan. RI yang berusia 11 tahun melihat asap tebal keluar dari ruang perpustakaan SD Negeri I Karangsari, Pengasih. “Kulo nembe sinau ing halaman SD, kok weruh kebul okeh ning ruang perpustakaan,” kata RI.

Setelah melihat situasi di ruang perpustakaan membahayakan, RI meminta bantuan dan menyampaikan bahwa ruang perpustakaan SD Negeri I Karangsari kebakar. Beruntung, kesigapan warga memadamkan api, dalam waktu singkat kepulan asap yang berada di ruang perpustakaan dapat dipadamkan.

Ristinah, Kepala Sekolah SDN I Karangsari yang mendapat laporan dari penjaga langsung menuju ke sekolahan. Terbakarnya ruang perpustakaan diduga akibat konsleting listrik, sehingga almari rak perpustakaan yang berisi formulir pinjaman buku kebakar.

Sementara Kapolsek Pengasih, Kompol Salim membenarkan adanya kebakaran di SD Negeri I Karangsari. Menurutnya, dugaan sementara akibat konsleting listrik. Diketahui asal api dari televisi yang dimungkinkan kabel tidak dilepas sewaktu tidak ditonton.

Dengan kejadian ini Kapolsek menghimbau, jika dirasa membahayakan dan tidak difungsikan, listrik harus diamankan. Selain sebuah televisi, yang ikut terbakar adalah sebuah almari rak buku. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *