Home / KANGBARNO / Bandara Kulon Progo Segera Beroperasi, Masyarakat harus Kreatif

Bandara Kulon Progo Segera Beroperasi, Masyarakat harus Kreatif

Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X, ikut terharu bisa bertemu masyarakat DIY di Jakarta.

Dalam kesempatan silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakat DIY di Jakarta, Ngarso Dalem menjelaskan banyak hal, termasuk rencana pembangunan berbagai insfrastruktur, menyambut beroperasinya Bandara Kulon Progo. “Jalan temon ke utara sampai Suroloyo akan tembus sampai Borobudur. Tol di atas ring road akan dibangun di atas hingga Solo,” kata Kanjeng Sultan.

Pemerintah daerah Jogjakarta, tambah Ngarso Dalem, cenderung mengembangkan desa sebagai pusat pengembangan pembangunan dan budaya. Ini akan didukung, terutama anak muda. “Dengan adanya internasional airport di Kulon Progo, semua harus berbenah. Kalau tidak kreatif turis hanya lewat Kulon Progo untuk ke Borobudur karena yang kreatif Borobudur,” jelasnya.

Banyak yang sudah diprogramkan Pemprov DIY untuk mengisi UU Keistimewaan Jogjakarta. “Rasa aman dan nyaman itu penting. Kita mengadakan pawiyatan agar perangkat di seluruh DIY memahi keistimewaan Jogja,” kata Ngarso Dalem.

Tentang pembangunan di wilayah-wilayah DIY, Kanjeng Sultan menegaskan kemajuanya. “Jogja itu pertumbuhannya pesat, tapi wilayahnya kecil. Kalau masyarakat DIY di Jakarta pulang, pasti membuat macet. Ya, itu semua tanda masyarakat Jogja bertambah sejahtera,” tambah Gubernur DIY.(kib)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *