Home / MAF / Penghargaan Men PAN-RB untuk RSUD Wates

Penghargaan Men PAN-RB untuk RSUD Wates

Jakarta — Menteri PANRB RI memberi penghargaan kepada RSUD Wates sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2018.

Penghargaan diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Syafrudin diterima Wakil Bupati Kulon Progo Drs H Sutedjo, Balai Kartini Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Sutedjo menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kulon Progo bersyukur, Kulon Progo khususnya RSUD Wates mendapatkan penghargaan sebagai Unit Pelayanan Publik kategori Sangat Baik Tahun 2018.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Daerah khususnya RSUD Wates dalam memberikan layanan publik dengan pemberian penghargaan ini setelah kerja keras oleh RSUD untuk meningkatkan layanan pada masyarakat. Penghargaan ini tentunya tidak membuat aparat RSUD Wates merasa bangga kemudian tidak memiliki komitmen lagi kedepan. Tapi dengan penghargaan ini dapat memberi tambahan semangat dan spirit aparat di RSUD Wates untuk meningkatkan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Masyarakat juga untuk partisipasi, ketika harus mendapat layanan dengan mengikuti aturan prosedur yang ditetapkan dan berlaku di RSUD Wates. Kami percaya layanan di RSUD dibuat simpel, sederhana, cepat, sehingga pelayanan bisa dilaksanakan dengan lancar” kata Sutedjo Wiharso.

Sutedjo menambahkan, sesuai pernyataan Menteri PANRB Syafruddin, tujuan evaluasi ini untuk memberi asistensi sehingga bisa memperbaiki dan mendorong terwujudnya clean governance dan good government sehinga bisa bermanfaat langsung pada masyarakat.

Evaluasi ini juga agar pelayanan kepada masyarakat terus meningkat. Evaluasi pelayanan publik dulu orientasi pada pengelolaan layanan, birokrasi, utamakan pemerintah sekarang berubah lebih pada kepuasan layanan pengguna.

Selain RSUD Wates, Piagam penghargaan juga diberikan Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kulon Progo sebagai Unit Penyelenggara Layanan Publik dengan Kategori Baik Tahun 2018.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kulon Progo, Sarji,SIP,MM menyampaikan berbagai kriteria yang dinilai antara lain seperti alur proses pelayanan, sikap petugas terhadap pelanggan, kepastian SOP (Standart Operasional Prosedur), dukungan sarana prasarana, waktu.

RSUD Wates performanya memang beda, semakin menambah motivasi memberikan pelayanan yang terbaik.S

SementaraWadir Umum dan Keuangan RSUD Wates drg.Wahyuni Indriastuti,M.Kes. yang mendampingi Wakil Bupati menyampaikan beberapa kegiatan dilakukan RSUD Wates, seperti sudah memberikan pelayanan untuk difabel. ( yah )

About dwidjo

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *