Home / MAF / Pak Tedjo Rawuh ing Dusun Bujidan, Wau Enjang

Pak Tedjo Rawuh ing Dusun Bujidan, Wau Enjang

Selasa pagi,  25 juni 2019, Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo melakukan kunjungan sekaligus membuka bulan bakti gotong-royong yang dipusatkan di Dusun Bujidan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih.

Diiringi kerawitan Setyo Budoyo yang diparogo dari putra Tawangsari asli, Pak Tedjo meninjau padat karya sepanjang jalan Jombokan-Siluwok. Mewakili Bupati Kulon Progo Hasto Wardosi, pak wakil juga melihat penampilan UMKM dari 7 desa sekacamatan Pengasih ..

Acara diawali laporan dari Camat Pengasih, Aspiyah. Dalam kesempatan itu,  Bu Camat menjelaskan  bahwa Tawangsari selama tahun 2018 telah melaksanakan pembangunan yang menggunakan dana APBD dan APBDes hampir 1.8 milyar sekian.

Dan penggunaan dana di beberapa desa di Kecamatan Pengasih juga sudah sesuai dengan alokasi. Seperti diketahui, sepanjang tahun 2018,  Dana Desa Kecamatan Pengasih mencapai sekitar 8.3 miliar.

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Kulon Progo, mengingatkan kepada para pelaku UMKM untuk memiliki daya saing. “Harus ditingkatkan terus-menerus, agar bisa bersaing dengan produk yang sudah ada di pasar modern,” tegasnya.(maskoes)

About redaksi

Check Also

Ben dadi Juara Voli, Mbengi-mbengi Kerja Bakti

Mbengi ing tlatah Jombokan tansah bungah. Howone nang awak yo adem, malah saking ademe ngasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *