Home / MAF / Organisasi Sosial harus Memiliki Usaha & Mandiri

Organisasi Sosial harus Memiliki Usaha & Mandiri

Pemerintah telah memberi perhatian lebih besar pada masalah sosial dan para penyandang disabilitas. Tapi bantuan tidak bisa terus-menerus diharapkan datang dari pemerintah. Untuk itu, perlunya organisasi sosial memiliki usaha dan mandiri.

Prof Dr Haryono Suyono kemarin mengemukakan hal itu ketika memberikan pengarahan pada Diskusi Pengembangan Usaha. Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) menjadi wadah berbagai organisasi sosial.

Para penyandang disabilitas berkumpul dan mendiskusikan langkah dan kebijakan. Ada organisasi penyandang tunanetra, penyandang tunarungu, tunadaksa dan lainnya.

Berkantor di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat DNIKS berusaha umtuk mandiri. Haryono menyampaikan bahwa DNIKS harus bisa mandiri dan kalau perlu mendirikan PT agar bisa membiayai kegiatan-kegiatan operasi lembaga ini

Hanya mengandalkan bantuan tidak akan pernah bisa mandiri  apalagi mengharapkan bantuan pemerintah yang sangat terbatas. “Usaha mandiri  menjadi jalan keluar untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi selama ini,” tegasnya.(tom)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *