Home / RJ / Mobil Pemadam Kebakaran Lewat Jadi Tontonan Anak TK

Mobil Pemadam Kebakaran Lewat Jadi Tontonan Anak TK

Kemarin, terjadi kebakaran di Karangwuni. Tapi mobil Pemadam Kebakaran justru menjadi tontonan anak-anak TK Masyitoh Karangwuni 2. Mereka ingin mengerti seperti apa tugas tugas awak pemadam kebakaran.

Salah seorang guru sekolah itu,  Marsidah mengungkapkan, anak-didiknya memang tertarik mengetahui tugas Pemadam Kebakaran.

“Peristiwanya terjadi sekitar pukul 07.30 wib. Terdengar kabar tetangga sekolah ada yang kebakaran rumah, anak anak sudah ribut, apa lagi dari kejauhan sudah terdengar suara sirine, akhirnya anak-anak tidak sabar keluar sekolah ingin melihat,” jelasnya.

Marsidah menambahkan setelah sampai di lokasi kebakaran meski tidak jauh dari sekolah, masyarakat dan mobil pemadam kebakaran sudah selesai, anak anak agak kecewa, namun atas kebaikan petugas pemadam kebakaran sewaktu akan balik ke kantor mobil di berhentikan.

Anak-anak itu, sudah berlari lari sambil berteriak-teriak, pak kebakaran berhenti, pak kebakaran berhenti suara anak anak. Setelah berhenti sejenak anak-anak ingin berpoto bersama kepada petugas, lalu menyakan bagaimana cara kerja menjadi petugas pemadam kebakaran.

“Memang anak anak perlu mendapat perhatian, melihat apa saja harus mengerti, apa lagi mereka belum pernah melihat, apa saja yang mereka tanyakan ya kita jawab,” kata Jelas Gianto salah satu petugas pemadam kebakaran.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *