Home / KANGBARNO / Disela-sela Open House, Bupati Hasto Wardoyo Terima Pengurus Bakor PKP 2018-2023

Disela-sela Open House, Bupati Hasto Wardoyo Terima Pengurus Bakor PKP 2018-2023

Tepat pukul 17.00 WIB, di hari pertama Idul Fitri 1439 H, kemarin, pengurus Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) periode 2018-2023 diterima Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo.

Rombongan Bakor PKP yang dipimpin Ketua Umum, Agus Riyanto, Ketua I Sukardi, dan Sekretaris Umum, Agus Triantara, diterima usai Bupati dan Wakil Bupati istirahat shalat, di sela-sela acara Open House.

Menerima masyarakat Kulon Progo di Rumah Dinas, pada hari pertama Idul Fitri memang menjadi tradisi Bupati Hasto Wardoyo. Itu, yang membuat pertemuan dengan pengurus Bakor PKP tidak berlangsung lama. Sebab, hingga menjelang Magrib, tetamu masih mengantre untuk bersilaturahmi.

Namun dalam kesempatan yang sangat singkat tersebut, Ketua Umum Bakor PKP, Agus Riyanto masih sempat menyampaikn rencana Bakor PKP yang akan segera menyelenggarakan rapat kerja.

Bupati sangat mendukung dan berjanji kalau ada agenda ke Jakarta bisa ketemu dengan pengurus Bakor PKP. “Baik, terimakasih sekali informasinya. Nanti kalau saya ada acara di Jakarta, saya kabari, sehingga kita bisa diskusi dan persiapkan lebih lanjut,”  janji Bupati kepada Ketum Bakor PKP.

Pada kesempatan itu pula, Supardiyo, Koordinator Bidang Pembinaan Organisasi Bakor PKP yang berdinas di Kementrian ESDM Pusat, menyinggung tentang tindak lanjut permohonan pemda KP untuk mendapatkan bantuan 550 titik listrik tenaga surya. “Kami terus koordinasi dengan bu Akhid pak, kami akan terus kawal agar segera terwujud,”  jelas Supardiyo kepada Bupati.

Turut hadir dalam silaturahmi Open House Bupati Kulon Progo adalah Ermi Kuswandari (Humas), Subandi (Humas), Sunaryo dan Rohmat Akhiri (Bidang Pembinaan Organisasi), Sukirman (Bidang Seni Budaya) serta Sujari, pengurus Paguyuban Plumbon “Kami ucapkan selamat dan sukses, pengurus baru harus dengan program dan semangat baru, ” ucap dokter Hasto mengakhiri pertemuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Bakor PKP beserta pengurus periode 2018-2023 juga bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, Akihid Nuryati. Dalam perjumpaan singkat itu,  Agus Riyanto kembali menyampaikan soal perkembangan permohonan Pemda Kulon Progo mendapat bantuan listrik tenaga Surya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kulon Progo menyampaikan informasi bahwa dirinya sudah menyampaikan langsung surat susual untuk mendapatkan bantuan listrik tenaga Surya. (mg)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *