Home / RJ / Kades Tirtorahayu Lantik Dukuh Derpoyudan, Galur, Kulon Progo

Kades Tirtorahayu Lantik Dukuh Derpoyudan, Galur, Kulon Progo

Pedukuhan Derpoyudan, kini memiliki pemimpin baru, setelah Eko Purnomo resmi dilantik sebagai Kepala Dukuh oleh Kades Tirtorahayu. Tadi siang, Kamis, 7 Juni 2018, pelantikan dilakukan di Gedung Serbaguna Balai Desa Tirtorahayu, Galur, Kulon Progo.

Jadilah, pelantikan itu, menjadi momentum yang menggembirakan bagi warga Dukuh VIII, Derpoyudan, Tirtorahayu, Galur.  Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kepala Desa Tirtorahayu, Prapto Legowo.

Warga Dukuh VIII yang menghadiri pelantikan, terlihat tertip. “Saya bangga  warga yang hadir pada acara pelantikan Kepala Dukuh VIII Derpoyudan sangat tertib. Semoga ke depan saudara Eko Purnomo bisa menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dukuh,” kata Prapto Legowo.

Menurut Kades Tirtorahayu, proses pemilihan Kepala Dukuh VIII Derpoyudan, sesuai dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Eko Purnomo, yang resmi dilantik, adalah calon Kadus yang mendapat nilai 70, di atas calon lain yang mengikuti seleksi Kepala Dukuh.

Edi Suwarto, Kabag Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, yang ikut menghadiri pelantikan, mengucapkan selamat kepada Kades dan jajarannya yang telah melaksanakan seleksi Kadus Derpoyudan dengan lancar.

“Selamat pula kepada  Eko Purnomo yang telah dilantik dan diambil sumpah. Ke depan kita akan melakukan pengawasan yang semakin ketat dalam menjalankan pemerintahan desa,” katanya.

BPK, tambahnya, akan melakukan pemeriksaan mulai dari perencanaan pembangunan sampai hal terkecil. Undangan rapat panitia dan Musrenbang juga akan diperiksa penganggarannya. Untuk itu pelaksanaan pembangunan harus sesuai kemampuan desa, pemberberdayakan masyarakat, tertib administrasi dan tertib keuangan. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *