Home / RJ / Ditinggal Nang Tegalan, Daleme Simbah Kobongan

Ditinggal Nang Tegalan, Daleme Simbah Kobongan

Mbah Wiyono memang harus tabah. Pria sepuh yang akrab dipanggil Mbah Ngadimun itu, mengalami kejadian menyedihkan saat rumahnya terbakar, pada hari ini, Ahad, 29 Juli 2018. Peristiwanya terjadi saat masih pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kulo niku wau esuk mepe kajeng sak duwure luweng, lajeng kulo tinggal kesah dateng ngalas, lha sekitan tabuh 10,  kulo diceluk kang Kasan yen griyo kulo kobongan, lajeng kulo mantuk, dumugi griyo kulo namung saget ngelus dhadha, griyo kulo saking kayu jati kobong.” kata simbah.

Menurut Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas di Polsek mendapat laporan dan langsung menuju lokasi kebakaran. Sejumlah saksi mengatakan bahwa api berasal dari tungku yang di tumpangi kayu agar supaya kering, namun karena saat itu angin cukup dan kayu yang ditaruh di atas tungku kebakar.

Sumijan Kepala Dukuh Sebatang menuturkan, kebakaran diduga terjadi selesai memasak nira. Saat itu, korban memanggang kayu di atas tungku. Lalu, bersama istri berangkat ke kebun di daerah Gunung Ijo yang jaraknya dari rumah sekitar 3 KM.

Mbah Kasan yang mengetahui  rumah dapur dan rumah utama yang terbuat dari kayu sudah dalam keadaan terbakar,  mencari bantuan pertolongan. Karena lokasi jauh dari sumber air sehingga api tidak bisa dipadamkan. Beruntung, dalam kejadian ini  tidak ada korban jiwa.

Untuk sementara mbah Ngadimun dan istrinya berada di tetangga yang rumahnya berjarak kurang lebih 200 meter dari tempat kejadian, sedangkan kerugian dua rumah dan isinya diperkirakan Rp 75 juta. (yad)

About redaksi

Check Also

Ini Cara Mas Bambang Merancang Bahagia

Mbengi kuwi bar maem sore, banjur pada belajar. Yo… belajar sebagai rutinas ingkang dianggep wajib, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *