Home / RJ / Dino Iki, Sedulur-sedulur Pemudik Wes do Blonjo nang Pasar Wates

Dino Iki, Sedulur-sedulur Pemudik Wes do Blonjo nang Pasar Wates

Sepanjang pagi hingga siang ini, suasana Lebaran sudah mulai terasa di Kabupaten Kulon Progo. Terutama di Pasar Wates yang terlihat dipadati para perantau yang berbelanja kesiapan Lebaran.

Menurut Juni, pengelola Pasar Wates selasa,  kepadatan di pasar sudah mulai terasa sejak kemarin. Hari ini, pemudik yang berbelanja di Pasar Wates, sudah semakin terlihat. Jadilah, pasar bertambah padat.

“Sudah tidak seperti biasanya mas. Sedulur-sedulur yang dari perantauan sudah pulang kampung, kelihatan di Pasar Wates sudah puluhan yang berbelanja di sini,” kata Juni, saat ditemui di Pasar Wates, 12 Juni 2018.

Juni melihat, warga perantau berbelanja kebutuhan Lebaran seperti kue kue, dan sayuran. Sementara untuk pakaian, belum ada kenaikan yang tinggi, meski sudah ada perubahan dari hari-hari biasa. Sedangkan daging ayam dan sapi, tampak menjadi dagangan yang paling banyak diserbu pembeli.

Dan demi kenyamanan dan keamanaan, tambah Juni, pihak Pasar Wates mengerahkan puluhan petugas Satpam. Selain itu, untuk mengamankan Lebaran, terlihat pula Polri dan TNI ikut berjaga-jaga di sejumlah titik di area pasar. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *