Home / RJ / Dandim Kulon Progo Beri Motivasi Kepada Calon Prajurit

Dandim Kulon Progo Beri Motivasi Kepada Calon Prajurit

Mereka, 22 pemuda-pemudi Kulon Progo. Semua disiapkan untuk memiliki mental dan fisik sebelum pendaftaran calon prajurit TNI.  Motivasi disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 0731 Kulon Progo, Letnan Kolonel  Inf  Dodit Susanto,  hari ini, Selasa,  31 Juli 2018.

“Untuk menjadi Prajurit TNI tidak pernah dipungut biaya sedikitpun, namun harus melalui berbagai proses. Antara lain kesamaptaan jasmani, yang meliputi lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shutle Run  dan renang gaya dada  50 M,” jelasnya.

Hal itu penting, karena menurut Dodit salah satu modal utama menjadi Prajurit TNI harus memiliki fisik yang prima. Juga dilakukan test kesehatan meliputi pemeriksaan postur, tinggi dan berat badan yang harus ideal.  Termasuk pemeriksaan penyakit dalam.

Seorang calon prajurit TNI, harus jauh dari penyakit, bahkan penyakit panu sekalipun. Selain itu juga dilakukan test  akademik yang menguji kemampuan dalam penguasaan pelajaran waktu di sekolah. Setelah itu, test  mental ideologi yang menguji sampai di mana pengetahuan terhadap Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Dandim juga menyampaikan agar para calon prajurit berlatih penjumlahan angka dengan cepat , agar lebih tenang dan sabar dalam menghadapi ujian test  psikologi.  Menurutnya, semuanya harus dilatih dan dibiasakan, terutama kesegaran jasmani.  Sebab, tanpa latihan tidak  akan mungkin dapat mencapai nilai maksimal.( yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *