Home / RJ / Daihatsu Zebra Terperosok di Jalan Hargotirto-Waduk Sermo

Daihatsu Zebra Terperosok di Jalan Hargotirto-Waduk Sermo

Sebuah mobil terperosok saat hendak ke Waduk Sermo. Sopirnya, berinisial SMR, pria berusia 39 tahun, warga Teganing II, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin. Mobil jenis Daihatsu Zebra itu,   terperosok sedalam 20 meter. Menurut  Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo, tidak ada korban jiwa, karena sopir hanya mengalami luka ringan.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Seorang warga melaporkan ada kecelakaan yang menimpa sebuah mobil Daihatsu Zebra. Mobil itu, terperosok dan masuk jurang sedalam 20 meter,” jelas Kapolsek.

Setelah anggota mendatangi tempat kejadian, diketahui   Daihatsu Zebra itu, membawa seorang penumpang. Inisialnya RTK, berusia 54 tahun  dan tinggal di warga Teganing III Hartirto Kokap.

Sejumlah saksi yang melihat di lokasi kejadian mengatakan, mobil dari utara arah bermaksud hendak turun ke Sermo. Bermaksud ke Wates melewati jalan Soko. Namun sampai di tanjakan mobil tidak kuat, kemudian mundur dan diduga rem tidak berfungsi dengan baik sehingga pengemudi tidak dapat menguasai laju sehingga terperosok dan masuk ke jurang sedalam 20 meter.

Pengemudi mengalami luka pelipis kanan, dan pembengkakan pada kepala bagian kiri belakang. Dengan kondisi sadar, ia dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan penumpangnya, tidak mengalami luka, selain pinggangnya terasa pegal.

Berkat bantuan warga, mobil yang terperosok dievakuasi dari  pukul 13.00 hingga pukul 15.15 WIB. Meski sudah berhasil diangkat, mobil mengalami kerusakan yang cukup serius.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *