Home / MAF / BPBD Kulon Progo Inventarisir Longsor

BPBD Kulon Progo Inventarisir Longsor

Kulon Progo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kulon Progo menginventarisasi terjadinya longsor Selasa 27 dan Rabu 28 November 2018 di wilayah Kulon Progo.

Belasan titik longsor telah didata dari Pemerintah setempat yang mengalami longsor, ungkap Kalak BPBD Kulon Progo Ariadi sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com di sela sela pengkondisian longsor kemarin.

“Tanah longsor yang terjadi pada hari selasa dan rabu di wilayah Kabupaten Kulon Progo, ada belasan titik, di Wilayah Kokap yang terpantau ada dua titik, di Samigaluh ada enam titik, sedangkan di Girimulyo sekitar lima titik.”

Ariadi menambahkan menurut pemerintah setempat terjadinya tanah longsor diakibatkan hujan dari siang hingga malam tak kunjung berhenti, dan longsor terjadi antara jam 18.00 sampai pukul 04.00 wib, seperti yang terjadi di wilayah Kokap longsor diketahu jam 02.00 dini hari.

Dari pantauan BPBD lanjut Ariadi ada sejumlah longsor yang mengganggu anak sekolah yaitu di Wilayah Kecamatan Kokap karena menutup jalan namun pada siang harinya sudah terkondisi, dan ada rumah serta sekolahan yang terancam longsor di wilayah Girimulyo, semua sudah dihimbau untuk selalu waspada. (yah)

About dwidjo

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *