Home / DWIDJO / Api Cinta (65): Banyak Kelebihan Dimiliki Mastufah

Api Cinta (65): Banyak Kelebihan Dimiliki Mastufah

Ketika tengah bersantai dengan anggota tiga dara sekawan. Mereka mengungkapkan keinginan, harapan dan cita-cita kelak di kemudian hari.

Mereka beralasan masyarakat dan bangsa yang maju antara lain perlu mendapat dukungan dari para ilmuwan. Peran dan keterlibatannya memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan bangsa serta negaranya.

Mastufah banyak menguasai pelajaran ilmu-ilmu pasti. Dalam pelajaran ilmu alam akan lebih unggul dibandingkan teman-teman sekelasnya. Untuk masalah ketepatan dan kecermatan Mastufah lebih banyak dipercaya. Dalam organisasi kelas bahkan dipercaya sebagai bendahara yang mengurus masalah keuangan. Mastufah tidak menolak tugas dan tanggung jawab tambahan di luar pelajaran di kelas. Semua itu sengaja ditekuni untuk menjadi lahan berlatih.

Kelebihan lain dimiliki Mastufah dibanding langgota kelompok tiga dara sekawan. Mastufah lebih banyak bergaul dengan teman-teman sekelasnya, bahkan dengan teman-teman lain kelas. Mastufah bahkan menjalin pertemanan dengan teman-teman lain sekolah yang ada di sekitar sekolah mereka. Loyalitas sebagai anggota kelompok dijaga, namun tetap menjalin kerja sama dengan teman-teman yang lain.

Guru kelas memberikan kepercayaan kepadanya dalam menyiapkan pekerjaan rumah yang khusus untuk teman-temannya. Tidak heran jika di antara teman-teman sekelasnya sering mengajak belajar bersama. Selain tiga dara yang menjadi tiga serangkai, beberapa teman yang rumahnya berdekatan sering bertandang ke rumah untuk menanyakan beberapa hal berkaitan dengan mata pelajaran yang disampaikan guru di kelasnya.

Untuk beberapa kesempatan Mastufah menjadi duta pelajar. Seleksi dilakukan terhadap kemampuan, penampilan dan intelegensia. Mastufah memenangkan seleksi yang dilakukan di antara teman-teman satu sekolahan. Pilihan terbanyak dialamatkan kepada Mastufah. Berdasarkan pilihan tersebut Mastufah ditetapkan sebagai duta pelajar. Hal itu sekaligus merepresentasikan sekolah lengkap dengan prestasi yang diraih sebagai lembaga pendidikan favorit di tingkat kecamatan.

Semua itu mendukung penampilannya yang selalu menarik dalam berbagai kesempatan. Pakaian yang melekat di badannya selalu pas, warna dan coraknya selalu serasi. Model apapun yang dipakai selalu tepat. Hal itu mendukung kegemarannya dalam bergaul. Tidak mengherankan selalu ada yang menyapa di sepanjang perjalanan berangkat dan pulang sekolah.

Sebagai anak gaul,  cukup beralasan kalau memiliki kesempatan sebagai duta di kalangan pelajar. Dukungan yang mengalir dari berbagai pihak memungkinkan predikat yang disandang akan semakin lengkap. Bukan saja sebagai duta di kalangan pelajar, melainkan mencakup lingkungan yang lebih luas lagi. Bisa di tingkat kecamatan, bahkan tingkat kota mewakili daerahnya. Kabar itu santer tersiar karena keberhasilan Mastufah dalam beberapa kesempatan ketika tampil di pameran pendidikan memperingati hari pendidikan nasional tahun lalu.

“Aku menjadi ibu rumah tangga yang baik saja,” kata Masanah. Ibu rumah tangga bukan tidak terhormat. Dalam banyak kesempatan ibu rumah tangga memiliki peran sentral. Bukan saja bagi keluarga yang dibangunnya. Ibu rumah tangga berperan membangun kehidupan yang lebih baik. Peran yang dimainkan tidak sebatas kepada keluarga. Melainkan untuk kepentingan generasi masa depan. Untuk kepentingan masyarakat dan bangsa secara menyeluruh.  (bersambung)

About redaksi

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *