Home / RJ / Alas nang Pedukuhan Klepu Hargowilis Kobong

Alas nang Pedukuhan Klepu Hargowilis Kobong

Wingi sore, alas nang Pedukuhan Klepu, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, angus. Alas luase udokoro patang hektare kobong, Jum’at, 28 September 2018 loro sore.

Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo, menjelaskan kronologi terbakarnya hutan di wilayah Klepu itu. “Penyebab kebakaran ini bermula seorang warga bermaksud membakar sampah di pekarangannya. Pada saat membakar angin cukup kencang dan menyambar sampah-sampah yang berserakan di hutan Klepu, sehingga terjadi kebakaran,” tutur Kapolsek Kokap.

Melihat api membesar, warga berdatangan dan berusaha memadamkan namun kewalahan karena api semakin membesar. Baru, setelah itu, meminta bantuan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, yang langsung mengirim dua unit mobil pemadam. Proses evakusi hutan yang kebakar cukup lama karena api meluas.

Atas kejadian ini Kapolsek Kokap, Satrio Arif Wibowo memghimbau agar tidak membakar sampah pada saat angin kencang. Karena sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Di musim kemarau ini sering terjadi kebakaran karena kelalaian dirinya sendiri. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *