Home / KANGBARNO / Alusso 87 Silaturahmi nang Cibarusah Bekasi

Alusso 87 Silaturahmi nang Cibarusah Bekasi

Hari ini, Alumni SMP Negeri Sogan angkatan 1987 (Alusso 87)  bersilaturahmi dan kegiatan sosial sambil melayat meninggalnya bapak Samsudin, orangtua Bu Winarni, salah seorang alumni. Lokasi sikaturahmi di Pasir Raya Cibarusah, Bekasi.

Meninggal di Kulwaru, Jum’at, 21 September 2018, hanya sebagian yang bisa melayat langsung ke Kulwaru. Sementara yang tidak bisa pulang ke Kulon Progo, mendatangi rumah ibu Winarni untuk ikut berbelasungkawa. Acara seperti ini sudah berlangsung lama. Baik yang di Jabodetabek maupun yang di Kulon Progo.

Selain ikut berbelasungkawa, pertemuan Alusso 87 juga menjadi ajeng silaturahmi. Pada kesemoatan itu, disampaikan atau diperkenalkan pula tentang keberadaan Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP). Termasuk visi misi, Raker dan rencana menggelar event jalan sehat 5.000 Warga Kulon Progo di Jabodetabek.

Dalaji, Wakil Ketua sekaligus Jubir Alumni di Jabodetabek menyatakan Alusso 87 siap mendukung program-program BKR PKP. Salah satunya yang dalam waktu dekat akan menggelar jalan sehat 5.000 warga Kulon Progo di Jabodetabek.

Dari sekitar 60 anggota di Jabodetabek yang hadir hari ini sekitar 25 orang. Karena kebatulan yang lain ada keperluan dan juga masuk kerja. Inilah sikap guyup rukun tanpa membedakan. “Boleh beda pilihan namun tetap satu Alumni, satu Kulon Progo,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Supraptini. Almuni adalah wadah untuk kekancan hingga waktu yang tak terbatas. “Saling memberi kabar dan teruskan silaturahmi. Jangan sampai putus,” sambung bu Supraptini yang me jadi Bendahara Alumni Jabodetabek.

Jajaran alumni di Kulon Progo, yang diwakili oleh bu Siti Subiwidarti juga mengucapkan terima kasih atas silaturahmi hari ini. Semoga langgeng sampai usia menjemput kita. “Alumni SMPN Sogan 1987 juga mengucapkan terima kasih kepada Bakor PKP yang berkenan menerima kami bergabung di bawah naungan Bakor PKP,” kata bu Siti.(rom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *