Home / RJ / Ya Ampun, Dalem lan Pawone Mbah Jo Kobongan

Ya Ampun, Dalem lan Pawone Mbah Jo Kobongan

Mbah itu sudah sepuh. Usianya 73 tahun. Warga Pengasih, biasa menyapanya Mbah Jo. Tapi Sabtu sore kemarin, simbah hanya bisa pasrah  saat rumah dan pawon miliknya kebakar. Juga dokumen penting yang ikut kobong.

Peristiwa mengenaskan itu, terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, pada hari Sabtu, 17 November 2018. “Rumah dan dapur milik  Mbah Jo habis kebakar, diduga api berasal dan disebabkan adanya konsleting listrik, sehingga percikan api langsung merambat dan membakar dapur serta sebagian rumah,” kata Tugiyanto, salah seorang Pemadam Kebakaran.

Tugiyanto menambahkan api yang diduga timbul dari listrik itu dengan cepat merambat ke dapur yang semua terbuat dari papan. Pemadaman mengalami kesulitan karena mobil tidak bisa sampai ke lokasi, berkat bantuan Warga Masyarakat, Kepolisian Sektor Pengasih, Relawan, dan PMI, Damkar bisa tuntaskan hingga pukul 18.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo ikut prihatin, semoga tidak terjadi lagi. Baik karena arus pendek listrik maupun karena lupa mematikan kompor atau api didapur, harapannya masyarakat agar lebih teliti dan hati hati untuk menggunaan listrik dan api. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *