Home / PMD / Siswa-siswi TK ABA Sempu Bumirejo Lendah Belajar di Perpusda

Siswa-siswi TK ABA Sempu Bumirejo Lendah Belajar di Perpusda

Sabtu isuk-isuk, jam 08.30 WIB, 17 November 2018, dua Minibus masuk halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo. Dari Minibus berhamburan puluhan anak-anak yang langsung menyerbu ruang baca.

Suryatini, Guru Pembimbing TK ABA Sempu Bumirejo Lendah, Kulon Progo memimpin rombongan ini. “Di dalam Bus anak anak sudah tidak sabar ingin mengetahui keberadaan Perpustakaan, begitu sampai halaman langsung masuk, bersalaman dengan petugas perpustakaan, dan satu persatu anak anak masuk ruangan baca,” ungkapnya.

Surya menambahkan di dalam ruang bacak anak anak sangat senang  karena ruangan ber AC, dan anak anak bebas memilih buku buku yang berada diruangan Perpustakaan, banyak buku buku cerita gambar dan lainnya, selesai di Perpustakaan anak anak menyusuri Taman Wana Winulang menuju ke Kantor Damkar yang hanya bersebelahan, di Kantor Damkar anak anak juga sudah tidak sabar, setiap kata kata yang di sampaikan petugas selalu bertanya ingin mengetahui.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs Agus Santosa yang dihubungi  Kabarno.com secara terpisah mengatakan senang dengan kunjungan anak-anak TK ABA Sempu Bumirejo Lendah.

“Anak-anak tidak takut, dan selalu ingin mengerti, untuk itu kepada semua sekolah yang ada di Kulon Progo apabila ingin secara rombongan ke Dinas cukup membuat surat pemberitahuan,” katanya. (yad)

About redaksi

Check Also

Yu Tumini Bakul Tempe trenyuh, Merah Putih di kerek ning ngarep Pasar Wates

Wates, Kabarno.com – Pasar pagi Pasar Wates biasa bubar jam 8 lebih, namun hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *