Home / PMD / Wengi Iki, Masjid Jombokan Nganake Kataman

Wengi Iki, Masjid Jombokan Nganake Kataman

Akhad malam ini, 10 Juni 2018 masjid Al Istiqomah Jombokan menggelar kataman. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap bulan Ramadan, menandai selesainya membaca Al Quran sepanjang 30 juz.

Tadarus dilakukan setiap malam, selepas sholat taraweh, sehingga malam ini, katam, genap 30 juz. Acara dibuka oleh Ketua Takdir Haji Agus Wiratno, dilanjutkan sambutan dari Zulia selaku Rismas Masjid Al Istiqomah. Secara khusus, ia  menyampaikan terima kasih sekaligus mohon maaf bila kegiatan Rismas masih banyak kekurangan.

Berikutnya, acara yang cukup penting adalah pembacaan kitab suci Al-Quran oleh adik-adik generasi Rismas. Ada Mas Erlangga (putra ibu Fatmawati)., mas Dinas (putra pak Sudiyo gesot),  dan mas Yusa (putra PRD).

Seperti sudah menjadi tradisi, kataman juga diisi denagn kenduri. Tapi kali ini menu sodakoh diseragamkan nasi,  sambil goreng tempe,  ayam atau tambah mie. Biasanya dalam bentuk nasi kardus / nasi box sebanyak 5 dus. “Siapa saja boleh sodakoh untuk kegiatan kataman ini dengan syarat menu yang telah ditentukan,” kata Pak Agus.

Kataman, rupanya, juga membawa berkah bagi warga yang mempunyai usaha catering. Contohnya Mbak Rose Snack dan Catering di Jombokan yang dapat pesanan dari Mbah Kemat. (emka69)

About redaksi

Check Also

PMI Kulon Progo siagakan armada untuk latihan Paskibraka

Wates, Kabarno.com — Relawan PMI Kabupaten Kulon Progo yang tergabung dalam KSR (Korps Sukarela) selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *