Home / PMD / Warga Perum Binangun Asri Halal Bihalal & Pamitan Haji

Warga Perum Binangun Asri Halal Bihalal & Pamitan Haji

Minggu pagi, 1 Juli 2018. Warga Perumahan Binangun Asri, Dayakan, Pengasih, Kulon Progo mengadakan pertemuan sederhana. Acara dikemas dalam halal bilhalal sekaligus pamian naik haji, di rumah salah satu warga yang akan menuju ke Baitullah.

“Acara diawali dengan tilawah Al Quran yang dilanjutkan dengan ucapan selamat datang serta pamitan haji,”  kata Haji Paidi yang menjadi penyelenggara acara bersahaja namun khidmad itu.

Hadir dalam acara halal bihalal, tokoh masyarakat, tokoh agama juga aparat serta ratusan warga setempat. Acara dilanjutkan dengan tusiah oleh Camat Pengasih, Ir. Hj Aspiyah.  Secara khusus, Bu Camat menuturkan bahwa Syawalan adalah tradisi Indonesia yang bagus dan bisa dilestarikan sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar warga. Juga untuk saling memaafkan dengan tidak memandang latar belakang agama,suku, ras, status sosial.

Syawalan juga harus dijadikan momentum untuk meeningkatan kualitas diri manusia dengan meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT. Selain itu, meningkatkan kualitas akhlaq kepada  sesama.

Kepada warga yang akan menunaikan ibadah haji, Camat Pengasih berpesan agar beribadah dengan tenang. “Bapak ibu warga yang akan berangkat ibadah haji harus melakukan beberapa hal  diantaranya bertaubat, memohon maaf, meluruskan niat, menyiapkan bekal, dan yang terpenting adalah bekal taqwa. Sehingga seluruh rangkaian ibadah bisa dijalankan dengan sempurna serta pulang menjadi haji yang mabrur,” kata Camat Pengasih, Aspiyah.(yad)

About redaksi

Check Also

Cegah virus Covid-19 warga Tlogolelo Hargomulyo Kokap tak terima tamu

Kokap, Kabarno.com – Semenjak Selasa, 15 September 2020 jalan menuju wilayah RT 11 RW 003 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *