Home / PMD / Warga Pedukuhan Ngrancah Jalan Sehat

Warga Pedukuhan Ngrancah Jalan Sehat

Lebih dari 1.000 warga Pedukuhan Ngrancah, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, punya hajat. Pagi-pagi sekali, warga di kawasan pegunungan Menoreh itu, melaksanakan jalan sehat menyongsong Hari Kemerdekaan Ke 73 Republik Indonesia.

Suasana terasa meriah dan gayeng. Sebab, semua warga terlibat dalam kegembiraan menjelang puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI. Mulai dari anak-anak, para remaja, ibu-ibu hingga yang sudah berusia lanjut, ikut jalan sehat.

“Meniko wargo pedukuhan Ngrancah, dene kepingin damel badan saras, mboten kedah nyrantu dinten pengetan anggenipun sami olah rogo, ananging saben Ahad mesti sareng sareng ngawontenaken olah rogo,” jelas Susiyati, Ketua penyelenggara sewaktu ditemui Kabarno.com di lokasi jalan sehat, Ahad, 12 Agustus 2018.

Hari ini, tambah Susiyati, lebih banyak yang memgikuti. Ada seratus lebih, agenda jalan sehat ini bertujuan memeriahkan HUT RI ke 73 dan diikuti mayoritas ibu-ibu, sebagian remaja serta anak anak di pedukuhan Ngrancah Pendoworejo Girimulyo.

Kepala Desa Pendoworejo, Budiman, pada kesempatan itu selain melepas kegiatan jalan sehat warga Ngrancah, mengapresiasi kepada warga yang  telah menyosialisasikan dan mengolahrakan masyarakat serta menggerakan masyarakat hidup sehat. (yad)

About redaksi

Check Also

Kalurahan Glagah Merti Desa kanthi cara virtual

Temon, Kabarno.com – Sabtu, 26 September 2020 di halaman rumah warga Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *