Home / PMD / Haji Arifin Kirim 1.000 Kambing Pesanan Masjid Istiqlal

Haji Arifin Kirim 1.000 Kambing Pesanan Masjid Istiqlal

Menjelang perayaan qurban, Haji Arifin sudah mengirim 1.000 kambing kurban ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Saat ditemui, Ahad,  12 Agustus, di Masjid Al Furqon, pengusaha muslim ini, mengemukakan mulai sibuk dengan pesanan.

Pengalaman tahun lalu, lanjutnya, kalau persen sekarang sudah susah memilihnya. Makin dekat hari Idul Adha sudah tidak ada lagi stok hewan kurban.  Semua sudah dipesan, di kandang semua hewan kurban sudah ada pemiliknya. Tinggal sapi sisa yang sudah dipilih.

Untuk sapi, lanjutnya, dari musim haji bisa menjual antara 800-1.000 ekor. Pengiriman ke semua daerah di Jabodetabek, gratis ongkos kirim. Sedangkan jumlah kambing yang terdistribusikan jauh lebih besar.

Saat ini Arifin yang memiliki usaha peternakan sapi kurban bekerjasama dengan Masjid Al Furqon untuk memasarkan hewan kurban. Dengan kerjasama itu, jumlah hewan kurban yang terjual, semakin besar.

Masjid Al Furqon yang sedang mempersiapkan pembangunan mendapat bagian keuntungan dari setiap hewan kurban yang terjual. “Keuntungan buat kas masjid, bukan untuk pengurus,” kata ketua Masjid Al Furqon Jaeni Ismail.(tom)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *